Arsenal 0-0 Crystal Palace: Pasukan Arteta ditahan oleh Eagles

Derby London datar antara Arsenal dan Crystal Palace berakhir tanpa gol di Emirates.

Setelah memenangkan tiga pertandingan liga terakhir mereka untuk mengakhiri masa mandul, The Gunners tidak dapat menemukan jalan melewati tim tamu mereka – yang paling dekat untuk memenangkan pertandingan melalui sundulan James Tomkins yang membentur mistar gawang.

Hasil imbang 0-0 berarti Palace tetap tak terkalahkan dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Arsenal dan mereka hanya tertinggal satu poin dari pasukan Mikel Arteta.

Arsenal membuat dua perubahan pada tim yang menang 4-0 di West Brom dalam pertandingan liga terakhir mereka – keduanya dilakukan karena Kieran Tierney dan Pablo Mari tidak dimasukkan sebagai tindakan pencegahan.

Tuan rumah sebagian besar dibuat frustrasi oleh tim Palace yang bermain melalui serangan balik dan pada beberapa kesempatan mereka tertinggal, mereka sebagian besar menyia-nyiakan kesempatan.

Pierre-Emerick Aubameyang menembak langsung ke arah Vicente Guaita dalam satu momen yang menjanjikan, sementara Hector Bellerin berhasil melepaskan bola dari kaki rekan setimnya Alexandre Lacazette ketika penyerang Prancis yang sedang dalam performa tersebut tampak siap untuk menyerang.

Ini akan menjadi Palace yang paling mendekati pemecah kebuntuan sebelum jeda – pertama saat tendangan bebas dalam Eberechi Eze mengarah ke bingkai gawang oleh Tomkins.

Kemudian Bernd Leno dipanggil untuk bertindak, melakukan penyelaman yang bagus untuk mencegah upaya Christian Benteke beberapa saat kemudian.

Arsenal masih berjuang untuk membuka lini belakang Palace yang kaku setelah babak kedua dimulai dan dibatasi untuk melakukan tembakan ke gawang Guiaita pada beberapa kesempatan serangan mereka tidak gagal.

Arteta menanggapi dengan memperkenalkan penandatanganan rekor klub Nicolas Pepe sebagai pengganti Ainsley Maitland-Niles, dengan Bukayo Saka kembali ke bek kiri sebagai hasilnya.

Istana masih menjadi ancaman saat istirahat dan Zaha meledak ke depan hanya untuk melihat umpan silang ke arah Eze dibersihkan oleh Granit Xhaka yang mundur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *